Pemantapan Ketahanan Ekonomi, Sosial dan Budaya Dalam Upaya Memperkuat Integrasi Daerah Kabupaten Banyumas.

29 Mar

Purwokerto, 29 Maret 2021

Pemantapan Ketahanan Ekonomi, Sosial dan Budaya Dalam Upaya Memperkuat Integrasi Daerah Kabupaten Banyumas.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Tengan tahun anggaran 2021 bertempat di Purwokerto Senin, 29 Maret 2021, dengan maksud peningkatan kondisi ketahanan bangsa dengan meningkatkan kapasitas dan fasilitas masyarakat di bidang ketahanan ekonomi, social, budaya pasca pandemic covid 19, sebagai pendorong dan pendukung pertumbuhan dan stabilitas kehidupan ekonomi masyarakat yang sehat dan dinamis. Tujuan kegiatan ini terjaganya ketahanan ekonomi, social, budaya melalui kajian strategic atas kondisi ketahanan bangsa di Jawa Tengah.

Sambutan dari Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah yang disampaikan oleh Drs. Setia Rahendra, M.Si (Kepala Bakesbangpol Kab.Banyumas). Kemudian diteruskan materi :

  1. Cinta Agama, Toleransi dan Indonesia – Juli Krisdiyanto, SE (Anggota Komisi B DPRD Jateng Fraksi PDI P)
  2. Wawasan Kebangsaan Untuk Indonesia Lebih Baik – Sidi Mawardi Anggota Komisi E DPRD Jateng Fraksi Golkar)
  3. Partisipasi Politik Untuk Kesejahteraan Rakyat – Bambang Hariyanto (Ketua Komisi C DPRD Jateng Fraksi PDI P)

Semoga apa yang telah disampaikan oleh pemateri akan menambah wawasan kita untuk lebih meningkatkan cinta tanah air dengan terus beraktifitas dalam meningkatkan Ketahanan Ekonomi, Sosial dan Budaya Dalam Upaya Memperkuat Integrasi Daerah Kabupaten Banyumas. Ekonomi kreatif dalam kondisi seperti ini, rasa persaudaraan social dalam masyarakat, menjaga keutuhan budaya yang telah tumbuh dalam kehidupan di masyarakat yang mendukung pembangunan berkelanjutan. Kemajuan teknologi digital tentunya harus diikuti seiring persaingan global dengan rambu-rambu yang bijak agar tercipta kondisi lebih baik dan sejahtera. Meningkatkan mutu produk yang bersaing, kuliner yang sehat dengan mengutamakan hasil budidaya pertanian, perikanan, peternakan yang ada didaerah agar sinergitas ekonomi saling melengkapi dan berjalan seiring saling menguntungkan.

Perekonomi harus tumbuh dan berkembang dengan membaca pasar, target pasar, ketrampilan keahlian meningkat serta sinergi dengan lembaga yang terkait dengan peningkatan perekonomian. Menumbuhkan kelompok usaha produktif yang terarah agar tercipta kebersamaan dalam usaha bersama yang kuat serta berdaya saing yang baik. Dengan demikian terbangunnya semangat persatuan dan kesatuan, cinta tanah air, bela Negara dan berwawasan kebangsaan dalam mengimplemantasi nilai-nilai Pancasila dalam segala aspek kehidupan social, ekonomi, budaya agar dapat memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia.

BERSAMA MEMBANGUN EKONOMI KREATIF yang mampu meningkatkan perekonomian kita.

Oleh : KUSNO Banyumas

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.