Sehari Bermain Bermakna Bersama Anak Pramuka

20 Des

Purwokerto, 20 Desember 2016
Sehari Bermain Bermakna Bersama Anak Pramuka
sehari-bermain-bermakna-bersama-anak-pramuka-14

Menumbuhkan jiwa cinta tanah air tidak harus bersifat formal, namun dapat dilakukan dengan cara bermain yang bermakna. Pendidikan pramuka yang diberikan sejak masih duduk dibangku sekolah dasar hingga sekolah lanjutan atas menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan. Nilai-nilai yang terkandung didalam pedoman dasar kepramukaan diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari yang diharapkan akan tetap tumbuh menjadi karakter yang dapat memperkuat jati diri cinta tanah air. Pribadi yang mampu memimpin diri sendiri menjadi tauladan dalam kehidupan.

Pada hari ini Selasa, 20 Desember 2016 ini menjadi salah satu bagian dari permainan yang bermakna bersama : Adinda Azhaar K, Syella Aditya A, Nanda Salma Faradina, Dian Pramesti, Sherly Mega Agnesti, Anzalna Intan K, Irfan Rafi F, Burhanul Akrom, Sahri Ramadhani, Ade Jatmiko Nurizky, yang didampingi oleh Budi, Doni, Seful, Teteg, Siwi. Memasukan tanah ke polibag sebagai media tanam, menanam, dan tubing di logawa.

sehari-bermain-bermakna-bersama-anak-pramuka-5

media tanam ( masukan tanah ke plastik polibag)

sehari-bermain-bermakna-bersama-anak-pramuka-19

menanam pucung, damar, salam, matoa

sehari-bermain-bermakna-bersama-anak-pramuka-24

tubing logawa

Ketiga jenis kegiatan ini menambah wawasan baru bagi anak-anak pramuka secara nyata dan diharapkan mampu memberikan khasanah ilmu dan pandangan baru tentang alam.

Dengan melakukan kegiatan ini, generasi muda lebih memahami betapa lama proses tumbuh pada tumbuhan hingga menghasilkan suatu tanaman yang mampu memproduksi oksigen dan akar yang mampu menjaga alam ini tetap lestari.
Kami hanya berharap, kelak adik-adik lebih memahami, lebih mengerti, lebih peduli terhadap sekitarnya sesuai dengan apa yang selama ini dipelajari dibangku sekolah, apa yang selama ini diajarkan oleh orang tua kita. Kita tidak dapat hidup sendiri…kita hidup di alam yang harus terus menerus dijaga agar kelak generasi kita menikmati indahnya alam ini.

pramuka-mengenal-kawasan-hutan-di-desa-baseh-kecamatan-kedungbanteng

Peserta Susulan Minggu 25 Desember 2016

Terima Kasih Kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, pada hari ini diberi kesempatan bersama adik-adik yang tentunya hikmah hari ini akan bermanfaat buat kita.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.