Pramuka Saka Kalpataru Banyumas

20 Nov

Purwokerto, 20 November 2016

Pramuka Saka Kalpataru Kabupaten Banyumas
pramuka-saka-kalpataru-kab-banyumas

Pemberian materi seputar Saka Kalpataru di Kabupaten Banyumas dilakukan hari Minggu dengan narasumber berbeda.
Diharapkan melalui serangkaian kegiatan ini, calon anggota Saka Kalpataru lebih memahami dan mampu dalam upaya mencintai lingkungan dalam bentuk aksi nyata dari pribadi yang akan ditauladani oleh sekitarnya.
Materi yang diberikan dari beberapa narasumber sesuai dengan bidangnya yang diharapkan anggota memahami dan mengertai. Pada kesemapatan ini narasumber disampaikan oleh Kak Subarkah dan saya sendiri mengambil judul Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Umat. Kasing sayang sesama umat diharapkan setiap anggota dapat mencinta flaura, fauna dan sesama manusia.

pramuka-saka-kalpataru-banyumas

pramuka-saka-kalpataru-kabupaten-banyumas“>

Harapan kami semua yang telah disampaikan menjadikan bekal khasanah perbendaharaan ilmu kebaikan buat alam sekitar, dan untuk selanjutnya juga dapat dijadikan kreatifitas anggota dan masyarakat betapa pentingnya cinta alam sebagai tempat kita berpijak untuk melakukan segala kebaikan terutama upaya melestarikan alam warisan generasi kita.

Bersama ini saya sampaikan  HARI POHON 21 NOVEMBER… semoga melalui Pramuka Saka Kalpataru Banyumas… lebih cinta dengan pohon dengan menanam, merawat, dan menjaga hingga tumbuh subur dan bermanfaat. Jangan sakiti pohon….jangan paku pohon..yaaa…..

hari-pohon-21-november-2016

hari-pohon-21-november

 

Terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas ijin dan kesempatan hari ini dapat bersama anggota pramka Saka Kalpataru Banyumas, semoag menjadikan nilai kebaikan semua.. dan adik-adik pramuka Saka Kalpataru Banyumas… ayoo tunjukan jati diri cinta alam dengan nyata dan bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: