Komunitas Wong Apa (Sdr.Budi Cahyono) di desa Kragan Karanganyar Solo, 20 Juli 2016

25 Jul

Banyumas, 25 Juli 2016

Kader Komunitas Wong Apa (Sdr.Budi Cahyono) di desa Kragan Karanganyar Solo, 20 Juli 2016

Komunitas Wong Apa Banyumas ( Budi Cahyono ) memberi materi pertanian bersama KKN UNS Solo 20 Juli 2016 (1)

Komunias Wong Apa yang terdiri dari beberapa elemen masyarakat dalam upaya ikut berperan serta pada bangsa dan Negara tercinta bangsa Indonesia. Langkah sedikit bersama belajar bersama masyarakat yang berupaya dan berusaha menumbuhkembangkan nilai-nilai keswadayaan dalam kegiatan : Konservasi, penyadaran cinta lingkungan, penyuluhan, santuan dan beberapa kegiatan seperti tanggap pada penangangan sedikit tenaga pada pertolongan bencana alam.

Harapan kami peran serta masyarakat lebih tumbuh subur seperti gotong royong, kepedulian pada sekitar baik pada alam maupun kepada sesame. Langkah belajar kami mendorong sikap perilaku agar bakti pertiwi lebih tumbuh subur, mengerti dan memahami kewajiban sebagai bagian dari warga masyarakat yang diharapkan nilai-nilai luhur seperti menjaga karifan local menjaga potensi alam, menjaga karukunan guna menciptakan kedamaian diantara alam ( flaura/fauna ) dan umat manusia.

Kader-kader Komunitas Wong Apa yang ingin dan mimpi lebih bermanfaat tentunya banyak kekuranganya, namun dengan kekurangan itulah kami ingin belajar bersama. Salah satu belajar kami seperti yang dilakukan di Solo bersama KKN UNS Solo di desa Kragan Karanganyar berupa penyuluhan pertanian. Bukan kami sudah pandai dalam pertanian, namun apa yang kami miliki diharapkan akan dapat diaplikasikan bersama saudara tani.

Semoga peran kecil ini akan menumbuhkan nilai besar pada saudara tani dan tentunya akan menambah wawasan dan pengalaman baru buat kita semua dan saudara kita dari UNS Solo.

Komunitas Wong Apa Banyumas ( Budi Cahyono ) memberi materi pertanian bersama KKN UNS Solo 20 Juli 2016 (3)

Komunitas Wong Apa Banyumas ( Budi Cahyono ) memberi materi pertanian bersama KKN UNS Solo 20 Juli 2016 (2)

Mohon maaf kepada saudara peserta KKN UNS Solo yang berada di desa Kragan Karanganyar semoga apa yang telah disampaikan dan kepercayaan kepada kami Komunitas Wong Apa ( Sdr.Budi Cahyono)  tidak membuat kecewa. Bersama Belajar-Bersama Mencoba Untuk Kelestarian Alam dan Menaga Warisan Generasi Kita Semua.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: