Pelatihan Standar Mutu Hasil Perkebunan Kelompok Tani Manggar Jaya

24 Mei

Banyumas, 24 Mei 2016

Pelatihan Standar Mutu Hasil Perkebunan Kelompok Tani Manggar Jaya

Pengawasan Mutu Produk Perkebunan-Pelatihan Standar Mutu Hasil Perkebunan Kelompok Tani Manggar Jaya Desa Semedo Kecamatan Pekuncen Banyumas (2)

Pengawasan Mutu Produk Perkebunan-Pelatihan Standar Mutu Hasil Perkebunan Kelompok Tani Manggar Jaya Desa Semedo Kecamatan Pekuncen Banyumas (1)

Pembinaan dan Pelatihan bagi kelompok tani merupakan langkah kebijakan yang terus dilakukan menuju kemandirian kelompok. Upaya pelatihan Pelatihan Standar Mutu Hasil Perkebunan Kelompok Tani Manggar Jaya ini salah satu kegiatan yang diharapkan mampu bersaing pada bidang hasil produk perkebunan dari gula kelapa. Petani yang terus berusaha dan mengupayakan tercapainya kesejahteraan petani dengan meningkatkan daya saing produk gula kristal yang telah diproduksi.

Pengawasan Mutu Produk Perkebunan-Pelatihan Standar Mutu Hasil Perkebunan Kelompok Tani Manggar Jaya Desa Semedo Kecamatan Pekuncen Banyumas (5)

Pengawasan Mutu Produk Perkebunan-Pelatihan Standar Mutu Hasil Perkebunan Kelompok Tani Manggar Jaya Desa Semedo Kecamatan Pekuncen Banyumas (6)

Memberi motivasi yang mendorong kemampuan petani menjadi bagian dari upaya meningkatkan mutu produk hasil perkebunan saat ini dan mendatang. Hasil komoditi hasil perkebunan merupakan bagian perekonomian yang cukup potensial. Gula kelapa yang ada di Banyumas merupakan hasil perkebunan yang terbesar yang telah menyumbang kesejahteraan petani. Memang masih banyak kendala yang dihadapi para petani, baik itu mutu produk, jumlah produksi yang tidak selalu mencukupi, dan harga yang selama ini masih menjadi masalah yang dihadapi. Untuk itulah kelompok berusaha untuk meningkatkan kemampuan anggotanya baik dalam kemampuan sumber daya manusia atau sumber daya alam. Sumber daya alam yang banyak faktor seperti pohon kelapa yang usia makin tua dan produksi mengalami penurunan (saat ini).

Pengawasan Mutu Produk Perkebunan-Pelatihan Standar Mutu Hasil Perkebunan Kelompok Tani Manggar Jaya Desa Semedo Kecamatan Pekuncen Banyumas (4)

Pengawasan Mutu Produk Perkebunan-Pelatihan Standar Mutu Hasil Perkebunan Kelompok Tani Manggar Jaya Desa Semedo Kecamatan Pekuncen Banyumas (3)

Pengawasan Mutu Produk Perkebunan-Pelatihan Standar Mutu Hasil Perkebunan Kelompok Tani Manggar Jaya Desa Semedo Kecamatan Pekuncen Banyumas (7)

Semoga harapan kita semua terutama kelompok tani semakin makmur dalam memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga dan mampu menghadapi persaingan serta meningkatkan mutu hasil produksi agar konsumen merasa puas sehingga akan berdampak pada harga serta kepercayaan pada mitra. Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: