Pemuda Pancasila PAC Patikraja Menanam Pohon Untuk Konservasi di Desa Patikraja Banyumas Dalam Rangka Memperingati Hari Bumi 2016

30 Apr

Purwokerto, 30 April 2016

Pemuda Pancasila PAC Patikraja Banyumas Menanam Tanaman di Desa Patikraja Bersama Komunitas Wong Apa Memperingati Hari Bumi 2016 (13)

Pemuda Pancasila PAC Patikraja Banyumas Menanam Tanaman di Desa Patikraja Bersama Komunitas Wong Apa Memperingati Hari Bumi 2016 (39)

Pemuda Pancasila PAC Patikraja Melaksanakan Konservasi di Tepian Sungai Logawa-Serayu dan lahan masyarakat di desa Patikraja Banyumas dalam rangka memperingati Hari Bumi 2016.

Kegiatan ini menjadi nilai positif bagi pelestarian alam disamping menjaga erosi tepian dua sungai besar di Banyumas yaitu Sungai Serayu dan Sungai Logawa.

Kegiatan yang diawali dengan pertemuan di Balai Desa Patikraja Kecamatan Patikraja Kabupaten Banyumas ini disamping sebagai ajang silaturahmi juga bersamaan dengan memperingati Hari Bumi 2016 yang jatuh pada tanggal 22 April yang lalu. Beberapa sambutan diantarnya dari Kepala Desa Patikraja dan Pemuda Pancasila PAC Patikraja dengan semangat luar biasa, kami sebagai masyarakat (Komunitas Wong Apa ) mendapat kesempatan mengikuti kegiatan ini sekaligus diberikan sedikit waktu terkait dengan dukungan kegiatan penanaman di desa Patikraja ini.

Pemuda Pancasila PAC Patikraja Banyumas Menanam Tanaman di Desa Patikraja Bersama Komunitas Wong Apa Memperingati Hari Bumi 2016 (3)

Pemuda Pancasila PAC Patikraja Banyumas Menanam Tanaman di Desa Patikraja Bersama Komunitas Wong Apa Memperingati Hari Bumi 2016 (6)

Pemuda Pancasila PAC Patikraja Banyumas Menanam Tanaman di Desa Patikraja Bersama Komunitas Wong Apa Memperingati Hari Bumi 2016 (8)

Pemuda Pancasila PAC Patikraja Banyumas Menanam Tanaman di Desa Patikraja Bersama Komunitas Wong Apa Memperingati Hari Bumi 2016 (7)

Pemuda Pancasila PAC Patikraja Banyumas Menanam Tanaman di Desa Patikraja Bersama Komunitas Wong Apa Memperingati Hari Bumi 2016 (9)

Pemuda Pancasila PAC Patikraja Banyumas Menanam Tanaman di Desa Patikraja Bersama Komunitas Wong Apa Memperingati Hari Bumi 2016 (4)

Komunitas Wong Apa dengan keterbatasan memberikan dukungan berupa ikut menanam dan sedikit memberikan tanaman sebagai peran serta disamping turut memperingati Hari Bumi 2016 akhir bulan April ini. Semoga peran serta temen-temen Komunitas Wong Apa menjadikan nilai positif berbaur bersama Pemuda Pancasila PAC Patikraja ini. Adapun tanaman yang tanam adalah : Trembesi, Pule, Kemiri, Salam, Manggis, Jenitri, Afrika, Mahoni dan Pucuk Merah.

Setelah acara yang dilaksanakan di aula Balai Desa dilanjutkan penanaman di depan Balai Desa dengan tanaman pucuk merah yang dilakukan oleh Kepala Desa Patikraja dan Pemuda Pancasila. Titik lain penanaman adalah sempadan sungai Serayu dan Logawa, lahan masyarakat dengan membagikan kepada masyarakat.

Pemuda Pancasila PAC Patikraja Banyumas Menanam Tanaman di Desa Patikraja Bersama Komunitas Wong Apa Memperingati Hari Bumi 2016 (13)

Pemuda Pancasila PAC Patikraja Banyumas Menanam Tanaman di Desa Patikraja Bersama Komunitas Wong Apa Memperingati Hari Bumi 2016 (14)

Aksi nyata ini dapat menjadikan agenda berkelanjutan pada acara-acara peringatan hari lingkungan atau acara lain. Karena kondisi alam ini harus banyak mendapat perhatian dari semua pihak agar terjaga kelestariannya atau diminimalisir kerusakan akibat laju perkembangan penduduk serta kondisi alam. Semua unsur masyarakat atau lembaga apa saja bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan masing-masing sebagai bagian dari tanggung jawab penghuni alam titipan / warisan generasi berikutnya.

Terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini baik yang secara langsung mengikuti aksi nyata menanam atau dukungan lain, dan do’a. Kami sebagai Komunitas Wong Apa yang masih banyak belajar bersama dalam pelestarian lingkungan tentunya harus diberi saran dan dukungan baik materiil atau moril.  Mohon maaf bila tulisan atau gambar yang dimuat dalam artikel ini kurang berkanan ( dokumen ini sebagai dokumen kegiatan kami apabila bermanfaat baik pembaca tentunya merupakan nilai kebaikan kita bersama),

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: