Hari Bumi 2016 Fakultas Kedokteran UNSOED Purwokerto Di Desa Baseh

24 Apr

Purwokerto, 24 April 2016

Hari Bumi 2016 Fakultas Kedokteran UNSOED Purwokerto di Desa Baseh

“Bersama Menghargai Peran Serta Masyarakat Dalam Melestarikan Lingkungan dan Hari Bumi 2016”

Hari Bumi 2016 LMDH Wana Lestari dengan OSIPITAL dan Fak Kedokteran UNSOED Pwt (15)

Hari Bumi 2016 LMDH Wana Lestari dengan OSIPITAL dan Fak Kedokteran UNSOED Pwt (11)

Hari Bumi 2016 LMDH Wana Lestari dengan OSIPITAL dan Fak Kedokteran UNSOED Pwt (14)

Hari Bumi 2016 LMDH Wana Lestari dengan OSIPITAL dan Fak Kedokteran UNSOED Pwt (12)

Hari Bumi 2016 LMDH Wana Lestari dengan OSIPITAL dan Fak Kedokteran UNSOED Pwt (10)

Hari Bumi 2016 LMDH Wana Lestari dengan OSIPITAL dan Fak Kedokteran UNSOED Pwt (17)

Hari Bumi 2016 LMDH Wana Lestari dengan OSIPITAL dan Fak Kedokteran UNSOED Pwt (16)

Hari Bumi 2016 LMDH Wana Lestari Bersama Fak Kedokteran UNSOED Purwokerto, OSIPITAL dan diikuti oleh masyarakat desa hutan desa Baseh, anggota Pramuka Saka Wana Bakti dengan acara penyuluhan yang dilakukan di Balai Desa Baseh yang disampaikan oleh Pemerintah Desa Baseh (Sekretaris Desa Baseh Bapak Sunarko) dan Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyakarat (PKSM)  Maskusno. Pada kesempatan ini Sekretaris Desa menyampaikan alam ini adalah titipan dari generasi berikutnya yang harus kita jaga kelestariannya. Pada acara ini terutama yang hadir juga harus menjaga dengan aksi nyata sesauai rencana untuk menanam di lahan masyarakat desa Baseh ini.

Hari Bumi 2016 LMDH Wana Lestari dengan OSIPITAL dan Fak Kedokteran UNSOED Pwt (13)

Saya sebagai Kader Konservasi Alam juga Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat memberi saran dan harapan terutama pada generasi muda terutama yang hadir untuk terus melakukan tindakan nyata dalam upaya kelestarian alam berupa aksi penaman, pelestarian satwa, dan pengendalian sampah sebagai bagian gerakan bersama agar sampah tidak mencemari lingkungan.  Adanya kegiatan yang dilakukan berupa penanaman buah Alpukat, Salam, Kemiri di lahan masyarakat dan penanaman aren di pinggir sungai Logawa serta damar untuk menyulam tanaman damar yang mati  pada hutan pangkuan LMDH Wana Lestari yang berjumlah 50 batang yang merupakan langkah baik LMDH Wana Lestari yang dilakukan bersama mandor hutan. Damar yang ditanam ketinggian 1m yang diharapkan akan tumbuh baik.

Kebersamaan ini yang menyatukan antara LMDH, Pemerintah Desa, anggota Pramuka Saka Wana Bakti, Masyarkat Desa Hutan, Mahasiswa Kedokteran UNSOED, OSIPITAL UNSOED Purwokerto, akan menumbuhkan jiwa cinta alam yang kelak akan berdampak pada perubahan alam yang hijau sebagai bagian tanggung jawab kita melestarikan titipan anak cucu generasi berikutnya.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Untuk memberikan rasa cinta alam dan langsung menikmati alam air pegunungan yang langsung dari hulu Sungai Logawa, peserta diberi waktu untuk Tubing Ceria jernihnya air lereng Gunung Slamet Bagian Selatan ini.

Tubing Ceria Logawa Baseh (2)

Tubing Ceria Logawa Baseh (1)

Kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini, pemerintah desa Baseh, FK PHBM Desa Baseh, LMDH Wana Lestari, Fakultas Kedokteran UNSOED, OSIPITAL UNSOED dan anggota Saka Wana Bakti dan masyarakat desa hutan, mandor pendamping serta semua yang turut serta sehingga aman, lancar dan tercapai sesuai jadwal kegiatan, kami mengucapkan terima kasih dan semoga bermanfaat buat kita semua. Aamiin.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: