Motivasi Cinta Lingkungan Siswa MI Ma’arif NU 01 Kranggan Kecamatan Pekuncen Banyumas

23 Mar

Kranggan-Pekuncen, 23 Maret 2016

Motivasi Cinta Lingkungan Siswa MI Ma’arif NU 01 Kranggan Kecamatan Pekuncen Banyumas

Motivasi Cinta Lingkungan MI Maarif NU 01 Kranggan Pekuncen (1)

cinta lingkungan sejak dini MI Maarfi NU 01 Kranggan Pekuncen Banyumas

Pemberian pemahaman untuk dapat diaplikasikan kepada siswa sekolah dasar merupakan pendidikan sejak usia dini untuk lebih mencintai lingkungan sebagai bagian dari kewajiban umat manusia. Kondisi sikap perilaku yang sering kita lihat pada kehidupan ini, dimana sampah bagian dari pemandangan dimana-mana yang tentunya menjadi tanggung jawab kita semua. Seandainya kesadaran mengendalikan, memanfaatkan dan mendaur ulang sampah telah tertanam pada setiap manusia tentunya akan lebih baik.

Merubah Gaya Gidup 3 R

Pada hari ini Selasa, 23 Maret 2016 kami beri nikmat kesempatan dan diberi ijin oleh Ibu Kepala Sekolah MI Ma’arif NU 01 Kranggan Kecamatan Pekuncen Kabupaten Banyumas untuk memberikan sosialisasi motivasi lingkungan bagi siswa-siswa. Hal ini merupakan kehormatan karena tidak semua sekolah melakukan kegiatan seperti ini. Ibu Farida, SPdI menyambut baik sekali kepada saya dan kebetulan pada saat ini hadir Komite Sekolah Bapak Slamet Johar, secara umum beliau menyambut kehadiran dan berterima kasih apa yang dilakukan di MI Ma’arif NU 01 Kranggan.

Motivasi Cinta Lingkungan Sejak Dini MI Maarif NU 01 Kranggan Pekuncen Banyumas (2)

Pada kesempatan ini dewan guru juga berkomunikasi baik dan memberi apresiasi kepada kami atas kepedulian pemberian penyuluhan cinta lingkungan. Harapan beliaupun sama atas apa yang dilihat pada sikap perilaku saat ini masih banyak belum menyadari dampak dan akibat sampah bagi kita semua. Untuk hal ini diharapkan akan ada perubahan sikpa pada anak didik dan kita semua setelah dilakukan penyadaran cinta lingkungan.

Bukan hanya motivasi yang disampaikan di aula sekolah, tetapi kami juga memberikan bibit tanaman manggis untuk ditanam disekitar sekolah. Aksi nyata ini kedepan sedikit banyak mampu memberikan kontribusi konservasi alam dan manfaat pada perekonomian warga sekitar. Disamping hal ini siswa lebih mencintai tanaman dan mau merawat dan menjada juga gemar menanam tanaman.

Motivasi Cinta Lingkungan Sejak Dini MI Ma'arif NU 01 Kranggan Pekuncen Banyumas (berita Suara Merdeka)

Kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini kiranya kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan bermanfaat buat kita semua. Aamiin.

( dokumen ini sebagai bimbingan hati kami dan segala kekurangannya kami mohon maaf kepada pembaca )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: