Pembinaan Pengurus dan Tenaga Inti Karang Taruna Kabupaten Banyumas

21 Feb

Kedungbanteng, 21 Februari 2016

Pembinaan Pengurus dan Tenaga Inti Karang Taruna Kabupaten Banyumas di Kecamatan Kedungbanteng.

Pembinaan Pengurus dan Tenaga Inti Karang Taruna Kabupaten Banyumas

Pembinaan Pengurus dan Tenaga Inti Karang Taruna Kabupaten Banyumas Tahun 2016 (14)

Upaya meningkatkan peran remaja generasi muda dalam turut serta pada pembangunan bangsa sangat penting. Harapan ini diperlukan pembinaan yang berkesinambungan dari berbagai instansi baik pemerintah, lembaga atau tokoh masyarakat. Tantangan yang dihadapi semakin banyak apalagi pada saat ini dunia maya menjadi salah satu sarana kejahatan dalam mempengaruhi perilaku.

Pembinaan Pengurus dan Tenaga Inti Karang Taruna Kabupaten Banyumas Tahun 2016 (4)

Untuk hal inilah Karang Taruna Kabupaten Banyumas melakukan pembinaan kepada pengurus dan tenaga ini karang taruna di aula Kecamatan Kedungbanteng. Hadir ketua Karang Taruna Kabupaten Banyumas Bapak Juli Krisdianto, SE beserta jajaran pengurus karang taruna, Muspika Kecamatan Kedungbanteng, Pengurus Karang Taruna Desa se Kecamatan Kedungbanteng dan Tenaga Inti Karang Taruna.

Pembinaan Pengurus dan Tenaga Inti Karang Taruna Kabupaten Banyumas Tahun 2016 (9)

Pembinaan Pengurus dan Tenaga Inti Karang Taruna Kabupaten Banyumas Tahun 2016 (5)
Sambutan Kapolsek Kecamatan Kedungbanteng, mengingatkan peran serta aktif kamtibmas diperlukan kerjasama yang aktif bersama karang taruna demi menjaga kesatuan dan persatuan serta keamanan wilayah. Menjaga wilayah di kecamatan yang kondusif ini juga jangan sampai tersentuh miras dan narkoba.

Pembinaan Pengurus dan Tenaga Inti Karang Taruna Kabupaten Banyumas Tahun 2016 (6)
Danramil Kecamatan Kedungbanteng juga memberikan sambutan titik berat pada narkoba jangan sampai terjerat atau menyentuhnya. Hal ini pemuda sebagai generasi yang harus membangun bangsa kita, bersama control pada wilayah masing-masing agar aman kondusif. Harapan beliau Koramil/Babinsa siap bekerjsama dalam upaya menciptakan kedamaian di wilayah kerjanya.

Pembinaan Pengurus dan Tenaga Inti Karang Taruna Kabupaten Banyumas Tahun 2016 (7)
Ketua Karang Taruna Kabupaten Banyumas menyampaikan narkoba bahaya laten dan karang taruna diharapkan menjadi contoh masyarakat dengan berbuat baik dalam bidang social kemasyarakat. Karang Taruna mengedepankan social kenegaraan. Karang Taruna sebagai bagian dari pengemban amanah penerus pembangunan bangsa untuk turut serta aktif dalam pembangunan di desa masing-masing.

Melalui kegiatan ini kiranya dapat meningkatkan peran pemuda/remaja yang tergabung dalam wadah karang taruna untuk lebih merapatkan barisan, menguatkan kelembagaan agar muncul generasi-generasi yang bermartabat, berguna bagi pembangunan disegala bidang sebagai pengemban dan penerus pembangunan bangsa. Pembinaan ini telah memotivasi karang taruna yang hadir pada acara ini.

Semangat karang taruna dibuktikan jumlah yang hadir dua kali lipat dari undangan yang terbagi. Semangat karang taruna masih tumbuh subur dan semua pihak diharapkan dapat memberikan peluang dalam upaya peningkatkan mutu sumber daya manusia dengan berbagai bimbingan dan pelatihan dalam menghadapi tantangan kedepan yang mampu bersaing dibidang kreatifitas. Dengan kreatifas nyata diharapkan dapat menghidupi diri sendiri yang akan berdampak pada masyarakat sekitar di wilayah masing-masing juga berdampak pada pembangunan bangsa.
Adhitya Karya Mahatwa Yodha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: