SD Negeri 02 Tanjung Purwokerto Cinta Lingkungan

20 Feb

 

Purwokerto, 20 Februari 2016

SD Negeri 02 Tanjung Purwokerto Cinta Lingkungan

Sosialisasi Adipura dan Adiwiyata SD Negeri 02 Tanjung Purwokerto (1)

SD Negeri 02 Tanjung Purwokerto (10)

Sosialisasi Adipura dan Adiwiyata SD Negeri 02 Tanjung Purwokerto (2)Siswa Sekolah Dasar Negeri 02 Tanjung Purwokerto, hari ini menjadi bagian dari perjalanan hidup kami dan semoga menjadikan kebaikan buat kita semua. Pemberian materi penanaman nilai-nilai cinta lingkungan yang ditujukan untuk siswa sekolah dasar ini, diharapkan dapat menjadi khasanah ilmu pengetahuan bekal selama duduk di bangku sekolah dasar dan kehidupan sehari-hari dimana mereka tinggal. Pembelajaran lingkungan untuk siswa sekolah dasar dimulai dengan pembentukan sikap perilaku dalam lingkungannya. Sampah yang selama ini kita sebagai pelaku diharapkan akan dapat menempatkan sampah sesuai dengan tempatnya.

Sampah organic diletakan pada tempat sampah khusus organic dan tempat sampah anorganik ditempatkan pada tempat sampah anorganik. Kelas diberi tempat sampah dua jenis ini diharapkan akan membentuk karakater kebiasaan siswa memilah jenis sampah. Siswa juga diberi bentuk praktek nyata dengan menggunakan sampah untuk digunakan sebagai media tanam yang dilakukan di lokasi sekolah berupa tanaman kangkung. Proses pembelajaran ini bentuk aksi nyata dalam kegiatan nyata dan akan menjadi pengetahuan, ketrampilan bagi anak didik di sekolah dasar ini dipandu oleh Bapak Ibu Guru juga tenaga dari luar sekolah yang membantu pembinaan pramuka yaitu Kak Jayus yang sekaligu juga menanamkan cinta lingkungan seperti belajar menanam tanaman dan sayur kakung dengan media botol bekas.

Kami mengucapkan terima kasih kepada dewan guru di SD Negeri 02 Tanjung yang telah memberikan kesempatan dan fasilitas sarana dan ruangan untuk memberikan sosialisasi siswa sadar lingkungan dan cinta lingkungan.

Kepada Ibu Kepala Sekolah Siti Sachriyah, Kepala SD Negeri 02 Tanjungkami mengucapkan terima kasih sekali atas sambutannya dan merupakan kehormatan bagi kami dapat bertemu dan bersama anak didik dalam kegiatan sosialisasi cinta lingkungan. Harapan kami terus dalam upaya peningkatan mutu lingkungan di sekolah agar siswa merasa kedamaian dalam belajar juga bagi dewan guru serta masyarakat sekitar terkena dampak imbas dari kondisi lingkungan yang indah. Kami bahagia mendengarkan langkah sekolah untuk terus berusaha mengoptimalkan lahan yang terbatas untuk lebih nyaman, bersih dan asri. Aamiin.

Bersama mengupayakan di Banyumas khususnya di kota Purwokerto akan tercipta kondisi lingkungan yang asri, hijau, damai, dan pengelolaan sampah dengan pemilahan, pemanfaatan, serta mengurangi produksi sampah diawali dari diri pribadi masing-masing sebagai budaya cinta lingkungan. Sukseskan Adipura dan Adiwiyata di Kabutapten Banyumas….

Kami mohon maaf bila tulisan ini kurang tepat dan pas bagi semua pihak terutama SD Negeri 02 Tanjung Purwokerto dan harapan kami tulisan dan dokumen foto sebagai bagian dari nilai dan langkah kedepan untuk lebih bermanfaat buat kita semua.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: