Konservasi Di Sempadan Kali Prigi Desa Taman Sari Karanglewas

11 Jan

Taman Sari Karanglewas, 10 Januari 2016

Penaman Tanaman Konservasi Di Sempadan Kali Prigi Desa Taman Sari Karanglewas

Penanam di Sempadan Sungai Prigi Desa Taman Sari Karanglewas (9)

Peningkatan mutu sumber daya alam berupa aksi penanaman di sekitar sungai Prigi desa Tamansari kecamatan Karanglewas sebagai bagian kegiatan gerak langkah nyata melalui keswadayaan. Mendorong masyarakat lebih memahami dan melakukan bukan hal yang gampang dan mudah. Perlu adanya pendekatan, penjelasan, pemahaman disertai makna serta fungsinya. Pelaksana kegiatan Sdr,Jayus memberikan komentar bahwa kegiatan ini sebagai media belajar langsung praktek kepada peserta yang diharapkan akan menumbuhkan jiwa cinta lingkungan lebih mantap.

Penanam di Sempadan Sungai Prigi Desa Taman Sari Karanglewas (8)

Sebagai bagian dari masyarakat kami terus belajar bersama, belajar melakukan nyata, belajar memahami arti hidup dan kehidupan yang tentunya harus diikuti makan hikmah dari setiap langkah yang dilakukan bersama. Gerakan setiap anggota tubuh tentunya mengandung makna yang dibuktikan manfaat yang dapat diambil oleh sekitar kita, baik olah sesame masyarakat dan alam seisinya.

Penanam di tepian sungai Prigi ini merupakan proses pembelajaran luar biasa bagi kita semua. Kolaborasi antar masyarakat dan kelompok yang berbeda umur menjadikan ada nilai-nilai khusus yang dapat dimaknai oleh kita semua. Komunitas Wong Apa menggandeng beberapa elemen masyarakat diantaranya :

  1. Pramuka Saka Wana Bakti Banyumas
  2. Pramuka Penggalang SDN Karang Lewas Kidul
  3. Pramuka Saka Kalpataru Banyumas (Fadlan, Virda,Rizal,Mayang,Nining,Agustina, Amalina)dan Pembina Bapak Subarkah.
  4. Relawan Lingkungan Banyumas ( Aji, Trisus)
  5. Pecinta Alam dan masyarakat.

Penanam di Sempadan Sungai Prigi Desa Taman Sari Karanglewas (5)

Dengan menanam beberapa jenis tanaman sekitar 500 batang yang terdiri  : Pucung, Trembesi, Salam, Mahoni, dan Tanaman kayu untuk lokasi lahan masyarakat. Perhatian yang luar biasa bagi kami dengan kepedulian warga yang secara suka rela memberikan nasi bungkus sebanyak 75 bungkus. Hal ini membuktikan bahwa suatu kegiatan yang terpadu dan terkoordinir akan membuahkan hasil kebaikan buat kita semua dan alam tentunya akan lebih baik nantinya.

makan bersama setelah menanam pohon

Harapan kami kedepan akan tumbuh para generasi yang mampu dan mau meningkatkan nilai-nilai cinta lingkungan yang akan berdampak pada pembangunan di segala sector terkordinasi dengan baik. Generasi kita ikut merasakan kenyamanan alam yang dengan demikian akan menciptakan generasi tauladan kebaikan buat semua, buat sesama dan alam sekitar. Aamiin.

Peserta Menuju Lokasi Penanam di Sempadan Sungai Prigi Desa Taman Sari Karanglewas

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: