Penyuluhan Dan Bimbingan Teknis Metode Padi Hazton di Desa Baseh Kecamatan Kedungbanteng.

30 Des

Baseh, 30 Desember 2015

Penyuluhan Dan Bimbingan Teknis Metode Padi Hazton di Desa Baseh Kecamatan Kedungbanteng.

Penyuluhan dan bimbingan tehnis padi hazton (1)

Penyuluhan dan bimbingan tehnis padi hazton (3)

Penyuluhan dan bimbingan tehnis padi hazton (4)

Penyuluhan dan bimbingan tehnis padi hazton (2)
Penyuluhan dan bimbingan teknis domplet padi Hazton atas kerja sama Kelompok Tani Gunung Slamet Hijau dengan Bank Indonesia dilakukan di desa Baseh (grumbul Buaran) kecamatan Kedungbanteng kabupaten Banyumas.

Kegiatan diawali dengan penyuluhan dan bimbingan teknis model penanaman padi Hazton di lahan sawah gunung. Upaya peningkatan hasil produksi padi sekaligus pembelajaran petani pada ilmu pengetahuan bidang pertanian sawah. Selama ini petani melakukan penanaman padi dengan sebatas pemahaman dan kemampuan ilmu yang turun temurun dan beberapa pengetahuan yang didapat dari berbagai sumber seperti dari dinas pertanian, tular kawruh dengan sesama petani. Hal ini masih belum dapat meningkatkan hasil produksi padi, sehingga petani merasa belum mencukupi kebutuhan bahkan dalam pengolahan sawah hingga panen mengalami hasil tidak cukup karena ongkos produksi dan hasil tidak seimbang disamping teknik pengolahan kurang tepat.

Penyuluhan dan bimbingan tehnis padi hazton

Diharapkan melalui program penanaman metode padi Hazton yang akan dilakukan di desa Baseh dengan demplot 1 ha akan memberikan pengalaman bagi petani tata cara pengolahan sawah, yang tentunya akan dapat diaplikasikan dengan pertanian sawah yang selama ini dilakukan.
Kelompok Tani Gunung Slamet Hijau dalam upaya pembelajaran ini diharapkan khasanah pengetahuan dulur tani akan bertambah. Terlebih lahi petani ini berada di desa hutan yang tentunya dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat khususnya petani berarti kelestarian hutan akan terjaga. “RAKYAT MUKTI, HUTAN LESTARI” yang akan berdampak luas pada kehidupan sekitar kita.

Melalui kegiatan ini kami sebagai anggota masyarakat khususnya kelompok tani mengucapkan terima kasih kepada Bapak Djoko Juniwarto beserta rekan-rekan dari Bank Indonesia Purwokerto yang telah berkenan untuk berbagi ilmu kepada kami. Semoga kelak akan menjadi nilai ibadah dan kebaikan buat kita semua. Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: