Gudep 03.0089-03.0090 SD Negeri Karanglewas Kidul Membagikan Bibit Salam dan Tunas Kelapa

8 Des

Karanglewas, 02 Desember 2015

Gudep 03.0089-03.0090 SD Negeri Karanglewas Kidul Membagikan Bibit Salam dan Tunas Kelapa

pramuka gudep 03.0089-03.0090 SDN Karanglewas Kidul Purwokerto

SDN Karanglewas Kidul membagi bibit tanaman pada acara Jambore LT II Kwartir Ranting Kecamatan Karanglewas 2015 (2)
Gerakan Pramuka Gudep 03.0089-03.0090 SDN Karanglewas Kidul Kwartir Ranting Karanglewas dalam upaya untuk lebih mengenalkan peserta didik khususnya pada pembinaan pramuka bukan hanya melakukan pengenalan cinta lingkungan di lingkungan sekolahnya, namun telah mengupayakan pemberian bibit tanaman Salam dan Tunas Kelapa kepada Gudep lain peserta LT II di desa Babakan Kecamatan Karanglewas.

SDN Karanglewas Kidul membagi bibit tanaman pada acara Jambore LT II Kwartir Ranting Kecamatan Karanglewas 2015 (1)

Suatu langkah nyata oleh Kepala Sekolah SDN Karanglewas Kidul Ibu H.Titi Erowati, S.Pd.SD beserta pembina pramuka tanpa menghilangkan nilai-nilai teori yang termuat pada sendi-sendi dasar kepramukaan.

AKSI NYATA BUKTI NYATA

telah dilakukan kepada peserta didik. Motivasi yang telah dilakukan pada tanggal 28 Nopember 2015 menjadi bagian yang kami tidak terlupakan. Penghargaan buat kami yang telah diberi kesempatan waktu dan tempat untuk bersama peserta didik di SDN Karanglewas Kidul sekalipun hanya sebentar. Terima kasih kepada Kepala Sekolah SDN Karanglewas Kidul beserta dewan guru dan pembina yang sudi menerima kami.

Pramuka SD Negeri Karanglewas  Kidul Purwokerto  (5)

Pembuktian dengan melakukan langkah nyata dimana peserta didik dari SDN Karanglewas yang diharapkan akan terus mengunggah masyarakat bahwa anak-anak pramuka telah diberi pendidikan nyata melalui cinta lingkungan secara nyata dan melatih diri untuk memberi dalam bentuk bibit tanaman. Samoga adanya aksi seperti ini akan muncul perubahan sikap lebih baik dan berwawasan cinta tanah air serta membangun solidaritas antar gudep lebih mantap.

Dokumen foto-foto ini menjadi bukti nyata sejarah yang diharapkan tidak akan terlupakan kedepan bagi siswa siswi SDN Karanglewas Kidul dan masyarakat pada umumnya. Terima kasih Kak Jayus dkk.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: