Bina Lingkungan dan Bagi Pohon Remaja RW.1 dan RW.2 Grendeng Purwokerto Utara

5 Okt

Purwokerto, 04 Oktober 2015

Bina Lingkungan dan Bagi Pohon Remaja Grendeng Purwokerto Utara

bina lingkungan dan bagi pohon remaja RW 1 dan 2 Kelurahan Grendeng Purwokerto Utara

Bina Lingkungan dan Bagi Pohon Remaja RW 1 dan 2 Kelurahan Grendeng Purwokerto Utara (18)

Bersama sedikit berbuat agar kondisi lingkungan dapat diminimalisir kerusakannya agar generasi kita turut menikmati alam yang layak dan sehat sebagai tempat kita berpijak. Upaya untuk hal inilah kita semua berkewajiban turut serta baik melakukan penyadaran, aksi dan partisipasi guna mencapai lingkungan lebih baik untuk hari ini, esok dan seterusnya.

Apapun yang kita lakukan, apapun komunitasnya, apapun kelompoknya, apapun organisasinya, apapun lembaganya, ataupun pribadi tidak menjadi kendala untuk berbuat kebaikan kepada alam sekitar. Sebagai salah satu kelompok remaja yang secara sukarela turut melakukan kegiatan nyata berupa pemberian penyuluhan berupa komunikasi agar menambah wawasan tetang betapa penting lingkungan terkecil ditingkat gerumbul terutama bagi generasi muda / remaja.

Bina Lingkungan dan Bagi Pohon Remaja RW 1 dan 2 Kelurahan Grendeng Purwokerto Utara (1)

Pada hari Minggu, 04 Oktober 2015 remaja Kelurahan Grendeng khususnya di RW.1 dan 2 mengadakan pertemuan yang diprakarsai oleh Sdr.Aji dan Sdr.Trisus serta Sdr.Yanuar. Kepedulian mereka mendapat respon positif dari warga dan akhirnya terlaksana acara BINA LINGKUNGAN dan BAGI POHON.

Bina Lingkungan dan Bagi Pohon Remaja RW 1 dan 2 Kelurahan Grendeng Purwokerto Utara (6)

Bina Lingkungan dan Bagi Pohon Remaja RW 1 dan 2 Kelurahan Grendeng Purwokerto Utara (4)

tanaman salam untuk pro lingkungan di grendeng
Bibit tanaman yang dibagikan : 2 batang mangga stek sambung, 1 batang rambutan stek sambung (Solidaritas Untuk Lingkungan dan Hutan), 200 batang sirsak ( Sdr.Nofiaji ), dan Salam 41 batang. Dari kesemua tanaman tersebut merupakan rasa kepedulian terhadap lingkungan yang tumbuh dari para simpatisan secara pribadi. Sebagai bekal pada remaja dan warga saya menyampaikan beberapa hal terkait dengan cinta lingkungan yaitu pengendalian sampah dan pemantaatan limbah untuk didaur ulang dan nilai manfaat tanaman.

dompet limbah bungkus kopi

tas limbah bungkus kopi

sepatu anak dari limbah

Disamping hal itu adalah pemuda sebagai generasi penerus harus lebih semangat dalam upaya bakti pertiwi dengan mengisi pembangunan melalui karya nyata sekalipun senilai seribu rupiah.

Bina Lingkungan dan Bagi Pohon Remaja RW 1 dan 2 Kelurahan Grendeng Purwokerto Utara (14)

Bina Lingkungan dan Bagi Pohon Remaja RW 1 dan 2 Kelurahan Grendeng Purwokerto Utara (15)

Bina Lingkungan dan Bagi Pohon Remaja RW 1 dan 2 Kelurahan Grendeng Purwokerto Utara (2)

Bina Lingkungan dan Bagi Pohon Remaja RW 1 dan 2 Kelurahan Grendeng Purwokerto Utara (3)

Bina Lingkungan dan Bagi Pohon Remaja RW 1 dan 2 Kelurahan Grendeng Purwokerto Utara (5)

Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman ku yang berperan serta tanpa disebut satu-satu dan semoga amal ibadah berupa ikut membantu kegiatan ini.

Kepada Bapak Iwan selaku ketua RW.2, Bapak Paino ketua RT.1/2, Bapak Kuwat ketua RT.1/1, Sdr.Elan mewakili remaja RW.1 dan Sdri.Anes mewakili remaja RW.2 Kelurahan Grendeng Purwokerto Utara. Pak Iwan (Ketua RW.2) dalam sambutannya kiranya acara seperti ini dibuat lebih banyak lagi pesertanya agar kelak akan tumbuh remaja yang lebih memahami arti lingkungan buat kita dan menjadi generasi harapan bangsa. Dan ucapan terima kasih dari Pak Iwan atas bantuan bibit tanaman yang diberikan kepada lingkungannya.

Kepada temen-temen dari beberapa komunitas semoga tetap bias berbagi pada kegiatan seperti ini dan tidak sekali juga dapat dilakukan diluar wilayah. Komunitas WONG APA yang hadir pada acara dengan dukungannya serta sambutannya yang disampaikan oleh Sdr.Darno menjadi bagian yang member motivasi kepada temen-temen yang hadir.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Terima kasih kepada semua teman kami baik yang terlibat langsung maupun yang mendukung, baik yang ada di Purwokerto juga yang ada diluar kota dengan segala do’a restunya. Tulisan ini hanyalah sebagai pengingat setiap kegiatan bersama teman-teman dan masyarakat semua. Segala kekurangan yang ada pada kami menjadi pembelajaran kami dan masukan saran arahan dari semua pihak selalu kami nanti.

Satu Tanggapan to “Bina Lingkungan dan Bagi Pohon Remaja RW.1 dan RW.2 Grendeng Purwokerto Utara”

  1. Yanuar adi Ppriyanto Oktober 6, 2015 pada 3:12 pm #

    Mantap…..mudah-mudahan manfa’at,SLEKETAN maju terus membina negri….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: