Dirgahayu Karang Taruna ke 55 Tahun 2015

25 Sep

Purwokerto, 25 September 2015

dirgahayu karang taruna ke 55

Kami mengucapkan Dirgahayu Karang Taruna ke-55 ( 26 September 2015)

Dengan membaca dan menterjemahkan pada visi dan misi Karang Taruna seperti dibawah ini, tentunya generasi muda bangsa kita tercinta Indonesia akan bangkit dan turut aktif pada peran serta membangun bangsa dengan nilai-nilai sikap perilaku juga apa yang menjalankan peraturan perundang-undangan yang berlaku dengan jiwa semangat yang tumbuh sebagai bagian tanggung jawab untuk kita.

Bersama mewujudkan cita-cita luhur yang sering kita dengarkan, kita baca pada harapan para pendahulu kita, pejuang kemerdekaan bangsa Indonesia.

Merasa membutuhkan agar generasi kita, anak keturunan kita yang akan tercermin pada sikap kita sebagai generasi muda saat ini yang kelak akan menjadi warisan kebaikan buat mereka.

VISI dan MISI ini bagian dari bimbingan kita sebagai generasi muda bangsa Indonesia.

V I S I
Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan kreatifitas generasi muda yang berkelanjutan untuk menjalin persaudaraan dan rasa kebersamaan menjadi mitra organiasasi lembaga, baik kepemudaan ataupun pemerintah dalam pengembangan kreatifitas. Kemampuan dibidang Kesejahteraan Sosial baik untuk masyarakat dilingkungan sekitar ataupun diwilayah lain.

M I S I

  1. Meningkatkan SDM demi masa depan yang lebik baik melalui bidang masyarakat dan menjalin kerjasama dengan instansi pemerintah ataupun pihak lain, melalui pengembangan kelumpok usaha bersama.
  2. Terwujudnya kesejahtaraan sosial yang semakin meningkat bagi warga Desa pada umumnya dan khususnya generasi muda yang memungkinkan pelaksanaan fungsi sosialnya sebagai manusia pembangunan yang mempu mengatasi masalah sosial dilingkungannya.
  3. Melestarikan kesenian daerah serta pengembangan minat untuk berolahraga.
  4. Meningkatkan peran pemuda dan perempuan serta memberikan kesadaran pentingnya perlindungan hukum terhadap hak perempuan sebagai anak atau remaja, sebagai istri dan sebagai ibu rumah tangga melalui sosialisasi pembangunan pemberdayaan perempuan yang melibatkan anggota karang taruna.
  5. Terwujudnya pemuda pemudi yang bertaqwa kepada Tuhan YME, penuh perhatian dan peka terhadap masalah dengan daya tahan fisik dan mental yang kuat, tegas dan teguh pendirian serta mampu berkreasi dan berkarya, jujur, sederhana sebagai acuan dimasyarakat.
  6. Turut berpartisispasi dalam upaya peningkatan derajat kesehatan melalui perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) serta malakukan upaya antisipasif dalam rangka menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.

Sebagai bagian dari warga desa, kami hanya berusaha dan melakukan sekiranya akan menjadi kebaikan itu semata-mata hanya atas bimbingan dari Tuhan Yang Maha Kuasa, kalaupun belum sesuai dengan harapan kita tentunya masih ada waktu untuk bersama melakukan yang kelak akan menjadi bimbingan diri kita, yang semoga akan lebih bermanfaat buat bumi pertiwi tempat kita berpijak.

SEMANGAT…..SEMANGAT….SEMANGAT….

Karang Taruna YES….Narkoba NO….Sosial PASTI….

(tulisan ini untuk mengingatkan saya sebagai masyarakat pinggir hutan yang jauh dari nilai baik sebuah harapan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: