Kesabaran

17 Jun

Desa Baseh Purwokerto, 17 Juni 2015

Tip Bekerja Di Lingkungan Yang TIDAK KONDUSIF

kesabaran ku 1

Seandainya lingkungan kerja kita tidak kondusif bagi moral kita, itu bukan berarti kita tinggalkan. Sejumlah tip di bawah ini harus dicoba :

  1. Tetaplah berdo’a. Seorang yang sabar selalu meminta pertolongan Alloh SWT untuk tetap selalu berada di jalanNya. Pertolongan Alloh sajalah yang memungkinkan Musa tidak terkontaminasi oleh Firaun.
  2. Carilah Teman Se-ide. Saat dalam lingkungan Fir’aun, Musa dirawat oleh Aisyah istri Fir’aun yang menyembah Alloh. Begitupun kita. Bila lingkungan tidak baik maka cari teman se-ide misalnya teman yang tidak suka dugem, teman yang tidak melakukan pergaulan bebas. Indikasinya gampang. Biasanya orang-orang seperti itu ada di tempat ibadah yang biasanya ada di graound floor. Cari teman atau jamaah sebab srigala hanya menerkam domba yang sendiri.
  3. Ikhtiarlah untuk memberikan masukan bagi rekan yang masih melakukan hal-hal yang tidak dibenarkan agama. Perhatikan soal cara, jangan pernah menegur langsung. Biasanya banyak yang tidak suka. Cara-cara halus dengan memberikan bacaan atau bicara baik-baik empat mata. Atau bila mengobrol hal lain, anda bias menyisipkan pesan-pesan moral.
  4. Bila merasa diri tak mampu maka saatnya anda mencari alternative kerja lain. Satu hal harus ditempuh dengan berusaha mewarnai lingkungan. Tapi bila merasa tak mampu, segera berikhtiar cari pekerjaan lain. Langkah ini lebih baik dibanding anda harus tercemar.
  5. Berprestasilah dan raih posisi puncak. Posisi puncak akan memungkinkan anda melakukan perubahan dari dalam. Dengan system dan mekanisme professional diupayakan agar segala bentuk pelanggaran moral bisa dicegah. Dan posisi puncak ini hanya dapat diraih dengan prestasi (prestasi ibadah, prestasi karir, prestasi social). Tanpa prestasi tak mungkin tanggungjawab dan wewenang perusahaan akan diserahkan kepada anda.

Teknik Sabar (Kunci Sukses Karir Gemilang-Komarudin Ibnu Mikam)

kesabaran ku 2

Strategi Mencapai Sabar

Langkah strategis yang akan membantu kesabaran itu, tiang penyangganya adalah ilmu dan amal. Ilmu adalah pengenal terhadap segala akibat dari berbagai hal bila dilakukan dan menimbang kelebihannya bila ditinggalkan. Sedangkan amal adalah keinginan kuat atau ambisi yang benar dan semangat yang tinggi.

kesabaran ku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: