Mencintai Alam Bukan Beban

26 Feb

Banyumas, 26 Februari 2015

mencintai alam bukan bebanMencintai Alam Berarti Mencintai Tubuh Kita

Motivasi Cinta Lingkungan PAUD Bunga Pertiwi Desa Baseh (2)

Seiring dengan perkembangan, perubahanpun tidak terelakan lagi baik pada keadaan alam dan sikap perilaku (apakah itu manusia, hewan dan tumbuhan). Kondisi yang mempengaruhi perilaku manusia itu sendiri diakibatkan diantaranya ada persaingan dalam memenuhi kebutuhan hidup. Perubahan pada hewan/satwa juga karena kebutuhan tidak terpenuhi karena lahannya terampas oleh kebutuhan manusia juga akibat sikap manusia terhadap hewan/satwa. Tumbuhan diakibatkan adanya rekayasa pada pola pemaksaan tumbuh dengan kimia, yang tanpa disadari akan mempengaruhi sifat dasar genetic tumbuhan itu.

Pada kegiatan itu semua adalah bagian dari pemenuhi keberlangsungan hidup manusia yang dengan berbagai cara dilakukan. Dalam perjalanan panjang yang telah membuahkan berbagai penelitian yang tentunya pada saat itu hasil penelitian mendapatkan nilai positif bahkan mendapatkan penghargaan. Sambutan keberhasilan dari rekayasa teknologi baik itu bentuk alat atau kimia yang memakan biaya tidak sedikit. Hasil penelitian telah memberikan dampak pada penyerapan tenaga kerja karena pendirian prabrik untuk memperbanyak hasil dari buah pikiran manusia berupa hak paten penelitian.

Kembali kepada hakikat dari alam ini yang telah kita sadari bahwa kita harus menjaga kelestariannya dan memanfaatkan dengan arif dan bijaksana. Keserakahan manusia yang tanpa disadari menimbulkan petaka bagi penghuninya dari masa ke masa. Para pakar telah menghasilkan buah pikirannya yang dianggap sebagai penemu yang tercatat untuk dikenang yang telah menyelamatkan perjuangan hidup bagi khalayak. Namun tidak sedikit yang telah mengakibatkan kerusakan alam ini yang berdampak kepada kerusakan moral, akhlak, dan kerusakan jaringan pada tubuh manusia, hewan dan tumbuhan.

Pendidikan dasar untuk sebagai pengemban amanah menjaga alam ini sejak dini sudah saatnya bersama pada semua sector, semua instansi, lembaga dan dari berbagai pihak agar kita lebih ramah dan santun kepada alam ini. Pembentukan karakter kepada generasi kita dimulai dari perilaku kita pada awal makanan pembentukan janin dalam kandungan seorang ibu. Dalam hal ini tentunya keterlibatan semua untuk lebih mengerti kepada apa yang terjadi apabila dalam pembentukan jaringan tubuh dari janin ternyata diberi makanan yang tidak sehat atau lebih jauh lagi tidak halal.

Mengawali penyebaran ilmu pemahaman tentang tersebut tentunya sekolah sebagai salah satu tempat untuk mulai dan melakukan aktifitas yang diharapkan akan meminimalisir adanya kerusakan itu semua.

Motivasi Cinta Lingkungan TK Nurul Huda Gumelar Banyums-(16)

Motivasi Cinta Lingkungan PAUD Bunga Pertiwi Desa Baseh (5)

belajar-6

penyampaian cinta lingkungan

Workshop Adiwiyata Mandiri SMAN 1 Rawalo Kabupaten Banyumas (12)

Pramuka SMAN 5 Purwokerto (5)

MOTIVASI SMK Negeri Kalibagor Banyumas (4)

Sebagai bagian dari penghuni di muka bumi ini kami hanya mencoba untuk sedikit berbuat untuk memasuki dunia pendidikan yang dengan rasa hormat berterima kasih. Ketika kami bersama anak-anak rasanya terharu sekalipun apa yang aku sampaikan tidak sebaik harapan, namun hal ini tidak memudarkan niat untuk bersama belajar memahami apa yang terjadi di sekitar kita.

Kepada semua pihak tentunya hanya berharap untuk mengerti dan memahami arti kata-kata itu yang kususun dipagi hari yang cerah dari lereng Gunung Slamet bagian Selatan yang hijau ini. Apapun yang ku tulis hanyalah buah pikiran yang tentunya tidak banyak yang berarti, namun ini bagian dari sebuah karya anak pinggir gunung yang hijau dan rindang. BERSAMA KITA MENGERTI-BERSAMA KITA BERBAGI-BERSAMA KITA MENGABDI-BERSAMA MENJAGA ALAM INI.
kebun praktek SMK Negeri Kalibagor Banyumas (1)

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: