Lemabaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Madyo Laras desa Kalisalak

28 Des

Kalisalak, 28 Desember 2014

LMDH Madyo Laras Desa Kalisalak Kedungbanteng (13)penyuluhan LMDH Madyo Laras

Kegiatan masyarakat desa hutan dalam pengelolaan lahan bawah tegakan menjadi sebuah kebutuhan. Disamping untuk perawatan tanaman pokok damar yang apabila tidak dilakukan pembersihan gulma akan menghambat pertumbuhan tanaman tersebut.
Lemabaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Madyo Laras ini merupakan salah satu aktifitas dalam mendukung pengelolaan hutan di kawasan lereng Gunung Slamet bagian Selatan. Dibawah pengawasan petugas lapangan Mandor Hutan pak Nadim dan ketua LMDH Madyo Laras sdr.Listio Harsono ini dan anggotanya 50an orang ini pagi ini hari Ahad Manis 28 Desember 2014 ini cukup bermakna dalam pro lingkungan.

LMDH Madyo Laras Desa Kalisalak Kedungbanteng (7)

LMDH Madyo Laras Desa Kalisalak Kedungbanteng (9)

Kegiatan ini yang secara rutin tetap dilakukan baik bersama-sama maupun mandiri bagi para penggarap/pesanggem. Hal ini diharapkan merupakan kebutuhan bagi para petani pemanfaat lahan bawah tegakan ini.

Pemanfaatan diantara tanaman pokok dammar atau dibawah tegakan dengan beberapa jenis tanaman seperti pisang, kopi, alpukat, kapulaga, nangka diharapkan dapat menambah pendapatan para petani dan keamanan hutan Negara dalam yang merupakan bagian dari Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat (PHBM).

Pisang PLDT di LMDH Madyo Laras Desa Kalisalak Kedungbanteng (15)

Kapulaga PLDT di LMDH Madyo Laras Desa Kalisalak Kedungbanteng (18)

Kami sebagai bagian dari masyarakat pinggir hutan dengan berbaur dalam kegiatan ini untuk memberikan peran serta nya dalam kegiatan ini.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Kemauan masyarakat dalam pengelolaan hutan merupakan bagian dari peningkatan mutu lingkungan agar kita semua dapat hidup dalam kondisi kelestarian alam lebih baik dan kehidupan kita akan lebih baik juga.

Bagi instansi terkait untuk lebih meningkatkan perhatian dan bimbingannya untuk mereka agar dalam kegiatan dapat menunjang perekonomian mereka karena peran sertanya juga akan berdampak pada peningkatan pembangunan bangsa ini, bangsa Indonesia tercinta.

(bimbingan hati kita semua)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: