Wahyu Rizki Setiawan ( PELITA ) Manokwari Papua Barat

22 Agu

Purwokerto, 15 Agustus 2014

SMPN 19 Papua Barat (10)

maskusno-banyumas (7)

Persahabatan tidak mengenal batas….

Persahabatan menumbuhkan kebersihan hati…

Persahabatan meningkatkan pengetahuan…

Persahabatan menambah tali kasih kekeluargaan…

Persahabatan menjauhkan perpecahan…

Persahabatan menambah rizki…

Persahabatan menambah umur…

Persahabatan perlu kita jalin dan terus kita gali agar makin banyak saudara untuk saling memberi dalam banyak hal.

MasKusno-Banyumas

Wahyu Rizki Setiawan ( Rizki Dimara) Pemuda Islam Cinta Alam (PELITA) Papua Barat dari Manokwari yang tahun 2013 menjadi wakil dari Papua Barat ke Istana Negara dan berkenan mengunjungi dan silaturahmi ke tempat kami.

Pada saat yang sangat LUAR BIASA saudara Wahyu Rizki Setiawan ( Rizki Dimara) cukup banyak cerita perjalan hidup bersama komunitas masyarakat di sana, diantaranya bersama SMPN 19 Manokwari Papua Barat bersama pihak sekolah yang didukung sepenuhnya oleh Bapak Misbah selaku Kepala SMPN 19 Manokwari.

Misbah Papua Barat (2)

Salah satu SMP yang telah mengukuhkan SISPALA dan dikukuhkan oleh Bupati. Suatu sejarah luar biasa, dimana pengukuhan SISPALA SMPN 19 Manokwari disamping dikukuhkan oleh Bupati juga dihadiri oleh Dinas Pendidikan, BKSDA, BPDAS dan pejabat lainnya.

SMPN 19 Papua Barat (6)

Sebagai motor penggerak sadar lingkungan Saudara Wahyu Rizki Setiawan ( Rizki Dimara) terus menggandeng berbagai pihak. Di SMPN 19 ini telah diadakan hutan sekolah yang merupakan pendidikan luar biasa, diaman dialam Papua Barat yang begitu bagusnya kondisi hutannya, tetapi mulai sejak dini di sekolah diberi pembelajaran secara langsung tentang hutan.

Kebahagiaan kami telah dihadiri oleh Saudara Wahyu Rizki Setiawan ( Rizki Dimara) pada tanggal 14-15 Agustus 2014. Bersama berbagi kami memberikan dokumen kegiatan yang selama ini kami lakukan bersama masyarakat, lembaga kemasyarakat, dinas pemerintahan dan instansi swasta. Disamping itu juga bersama melihat kondisi alam di daerah kami dengan menulusuri sungai dan alam sampai ke pinggir hutan lereng Gunung Slamet.

Hal ini menurut Saudara Wahyu Rizki Setiawan ( Rizki Dimara) cukup terkesan dan merasakan kedamaian. Dengan keterbatasan waktu namun cukup mengisi memori sebagai tambahan bekal dalam kegiatan bersama masyarakat dimana dia tinggal.

Setelah berkunjung dan bermalam di padepokan kami, siang tanggal 15 menuju secretariat UPL UNSOED Purwokerto dan berbincang dan berbagi pengalaman bersama temen-temen penggiat cinta alam.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Selamat jalan Saudaraku…

Kiranya kami bersama temen-temen di Purwokerto mengucapkan terima kasih dan mohon maaf bila kurang berkenan sambutan kami. Dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Misbah (kepala SMPN 19 Manokwari) yang telah mendukung kegiatan bersama Saudara Wahyu Rizki Setiawan ( Rizki Dimara) hingga sampai ke tempat kami juga oleh-oleh Sarang Semut dan Akwai yang luar biasa.

Semoga semua akan mendapat kebaikan buat kita semua…

3 Tanggapan to “Wahyu Rizki Setiawan ( PELITA ) Manokwari Papua Barat”

  1. Saiful A. Zy September 22, 2014 pada 11:37 am #

    Luar biasa pak Kusno ini. Akhirnya salah satu anggota terbaik Pelita di terima dikediamannya. Semoga saya pun bisa bersilaturahmi ke sana. Amin.

    • maskusno September 22, 2014 pada 12:22 pm #

      aha…kang Saiful A.Zy….
      siapapun bisa bersilaturahmi dengan siapa aja…
      justru kami yg berterima kasih bisa dikunjungi temen dari PELITA

  2. juan November 24, 2015 pada 9:31 am #

    hallo kAK WAHYU APPA KABBARR kappan ke smp negeri 19 manokwari llagii by.juan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: