Penyuluh Kehutanan SWADAYA Masyarakat dan Penyuluh Kehutanan SWASTA

27 Jun

Purwokerto, 26 Juni 2014

Kondisi Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat (PKSM)Kusno-Banyumas dan Penyuluh Kehutanan Swasta (PKS) Sdr.Kuswoyo ada harapan untuk saling mengisi bersama.
Ini diungkap pada pertemuan di Purwokerto semalem selama dua jam sejak jam 18.00-20.30 wib. bersama PUSLUH DEPHUT (Pak Victor Winarto dan Pak Hendrik)

Penyuluh Kehutanan-PUSLUH Dephut RI

Saya sebagai PKSM tidak akan berarti ketika apa yang dilakukan tidak diterima oleh masyarakat dan dorongan dari instansi terkait. Kesulitan untuk memberikan materi dengan cara lama untuk kondisi sekarang tidaklah mudah.
Dukungan untuk memberikan sarana penunjang mutlak diperlukan. Hal ini terungkap pada komunikasi bersama Penyuluh Kehutanan Swasta(Kuswoyo) bersama PUSLUH (Pak Hendrik dan Pak Victor).

Undang-Undang No.16 Tahun 2006, Psl.32 ayat 2 yang berbunyi ”Sumber pembiayaan untuk penyuluhan disediakan melalui APBN, APBD baik propinsi maupun kabupaten/kota, baik secara sektroral maupun lintas sektoral, maupun sumber-sumber lain yang sah dan tidak mengikat. Dan ayat (5) yang berbunyi ”Dalam hal penyuluhan yang diselenggarakan oleh penyuluh swasta dan penyuluh swadaya pembiayaannya dapat dibantu oleh pemerintah dan pemerintah daerah”

Semoga hal tersebut diatas hanylah obrolan yang tak berarti dari penyuluh swadaya yang berusaha untuk menjiwai dan melakukan penyuluhan sebagai kewajiban moral untuk diri sendiri, keluarga, saudara kita dan alam sebagai tugas utama.
Bersama PUSLUH Dephut RI

3 Tanggapan to “Penyuluh Kehutanan SWADAYA Masyarakat dan Penyuluh Kehutanan SWASTA”

  1. kuswoyo Juli 2, 2014 pada 5:55 am #

    terima kasih beh sudah ada foto saya sm njenengan

  2. bambang sigit subiyanto Agustus 5, 2014 pada 3:35 pm #

    salam lestari.
    Mas Kusno dan Mas Kuswoyo saya Banbang Sigit Subiyanto Ketua Umum IPKINDO bangga dengan kerja mas mas semua, Tidak salah saya menilai kalian penjadi juara-juara Wana Lestari
    Maju terus semoga amal bakti kalian mendapatkan kelimpahan rahmad Allah.
    Maju terus sobat …. semoga karyamu di kenang oleh masyarakat….

    • maskusno Agustus 16, 2014 pada 4:44 am #

      Pak Bos..makasih motivasinya…masih belum berarti apa yg kami telah lakukan….hanya do’a restu bapak dan temen teman yg lainnya serta kebersamaan. Masih banyak harus dilakukan dengan segala keterbatasan….kami masih modal semangat dan amanah saja pak bos..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: