Belajar Cinta Alam

26 Nov

Seiring dengan peningkatan mutu sumber daya alam dan sumber daya manusia. Peserta didik dari Sanggar Belajar BUKIT ILMU Baturaden bersama belajar di Sanggar Belajar Gunung Slamet Hijau desa Baseh Kecamatan Kedungbanteng. Kegiatan yang diikui oleh siswa siswi Bukit Ilmu yang didampingi oleh para pembina : 1. Shelni 2. Winda 3. Krisdianto 4. Karsim 5. Leo 6. Aji beserta 12 anak-anak didik : 1. Angga 2. Hilmi 3. Rokhmatul Alfiyah 4. Henizya 5. Dita 6. Sultan 7. Gatot 8. Vendra 9. Ali F. 10.Mukti 11.Rona Lia 12.Safira Pembelajaran yang diawali dari pemahaman kepada mereka cinta lingkungan di sanggar dengan diberi wawasan secara sederhana sesuai dengan alam pikiran anak-anak. Pada proses ini anak-anak telah mempunyai wawasan pelestarian alam dan tindakan yang dilakukan pada usia mereka. belajar Setelah kegiatan di sanggar dilanjutkan dengan kegiatan lapangan yang tidak jauh dari lokasi sanggar : 1. Proses pembuatan media tanam ( pencampuran tanah dengan pupuk serta cara memasukannya ke dalam plastik polibag) 2. Proses penanaman bibit tanaman 3. Mengenal jenis-jenis tanaman 4. Proses pembuatan biopori 5. pengenalan pada alam pada usia dini. 6. Kunjungan ke kebun salak pondoh Anak-anak melakukan praktek langsung dengan penuh antusias semangat luar biasa. Bagi kami sebagai pemerhati lingkungan merasa bangga dengan anak-anak usia dini yang telah melakukan pembelajaran alam dengan wawasan yang sangat bagus serta sebagai salah satu generasi masa depan yang perlu dibimbing terus. Kewajiban kita sebagai orangtua jangan sampai pupus dalam memberikan arahan dan bimbingan agar warisan alam ini terjaga. Proses pembelajaran ini juga diharapkan sebagai kader yang mampu menjaga dirinya sendiri sebagai manusia yang beriman untuk tauladan bagi sesamanya.

sawud

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Komentar para pembina di buku tamu kami : – OK Banget – Anak-anak senang, bahagia – ini menarik sekali buat anak-anak – kami salut dech semua – bisa menghadirkan kebahagiaan buat anak-anak – makasih banyak ya pak – luar biasa, samangat anak-anak pada pelestarian alam sangat tinggi.

7 Tanggapan to “Belajar Cinta Alam”

  1. msyafiurrohman November 26, 2012 pada 5:10 am #

    Reblogged this on xavix.

    • maskusno November 28, 2012 pada 11:11 am #

      maaf Msyafiurrohman….anda posisi di daerah mana ?

      • msyafiurrohman Desember 3, 2012 pada 8:09 am #

        di daerah jawa timur mas

        mas sndri.

    • maskusno Desember 6, 2012 pada 6:57 am #

      kami jawa tengah… mungkin anda telah membuka keg kami yg msh bnyk kekurangannya…

  2. karsim November 27, 2012 pada 3:47 am #

    ehem wah mas kusno ada aja yang digagas …… itu kebun salaknya udah berapa lama…..? dan untuk kapasitas berapa pengunjung biar bisa makan semua di kebun ………….?

  3. Selni November 27, 2012 pada 3:53 am #

    Mengenalkan dan belajar dari apa yang ada di alam jauh lebih membuat anak-anak hidup pada kenyataan. semangat pak kusno untuk menanamkan kecintaan anak-anak pada lingkungan, menular pada BUKIT ILMU.

  4. Kang Margino Februari 2, 2014 pada 4:16 pm #

    Menarik,..
    semangat luar biasa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: