Tunas Kelapa

24 Nov

Gerakan Menanam tidak henti untuk kita lakukan sejak anak-anak hingga dewasa. Kebutuhan tutupan lahan dan penghijauan harus terus mendapat perhatian semua pihak. Salah satunya adalah pohon kelapa yang mempunyai arti penting bagi kehidupan kita. Dari pohonnya hingga lidi semua bermanfaat.
Pramuka yang mengambil lambang TUNAS KELAPA merupakan cerminan yang luar biasa. Untuk hal inilah kami melakukan bersama anak-anak sekolah dasar sebagai pendidikan yang harus diterapkan secara nyata.

Pramuka SDN 1 Baseh
Budaya menanam diawali sejak dini pendidikan nyata pada perubahan sikap perilaku agar menjaga kelestarian alam ini terus terpelihara. Kelapa sebagai komoditi perkebunan yang mempunyai arti penting pada perekonomian harus ada perhatian khusus baik ketersediaan pohon kelapa maupun pengrajin gula kelapanya.
Masih banyak yang berlum memahami komoditi ini yang sangat banyak yang membutuhkannya, diantaranya sebagai salah satu bahan baku pembuatan kecap.

Musim tanam tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya dengan melibatkan berbagai unsur perusahaan, instansi, lembaga, dan swadaya masyarakat itu sendiri. Dan kami sebagai masyarakat mengakui bahwa kesadaran masyarakat sangat-sangat tinggi untuk menanam secara swadaya. Sebagai bagian dari masyarakat kiranya tidak cukup sampai disini dalam peningkatan mutu sumber daya alam ini agar generasi penerus pemegang warsian alam ini akan mengakui bahwa para pendahulunya benar-benar menjaga alam ini.
satelitpost 25-11-2012
kelapa SM

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: