Kerusakan Lingkungan

13 Mei

Alam ini tercipta untuk umat dan supaya dijaga kelestariannya. Kerusakan bukan karena alam tetapi ulah manusia yang mengabaikan akan tugasnya sebagai pengemban amanah agar kita harus menjaga. Keseimbangan alam ini sudah tercipa dengan baik.
Perilaku manusia seperti membuang sampah bukan pada tempatnya adalah salah satu contohnya. Sungai, kali, atau solokan air sering menjadi tempat pembuangan sampah. Padahal dampak dari perbuatan ini sangat besar bagi kerusakan lingkungan.

waktu Urai SampahGalian tanah dan batu yang tidak memperhatikan kondisi lingkungan yang seharusnya dijaga dan terus dilakukan perbaikan. Hal ini sering terjadi pada masyarakat yang belum paham arti pentingnya struktur tanah dan fungsinya. Pengambilan batu dan tanah untuk pembangunan disisi lain menambah kerusakan.


Kondisi ini sangat berbahaya dan perlu ada kesadaran masyarakat dalam pengelolaan lingkungan agar kelak anak cucu kita dapat menikmati warisan alam ini dengan kondisi baik. Kita hidup karena titipan alam generasi mendatang dan warisan dari pendahulu dalam kondisi baik.
paku gambar di pohon
Ini salah satu merusak lingungan, dengan memasang gambar dipepohonan memakai paku yang menembus ke pohon…(sadarlah hai manusia yg melakukan ini)

Gambar(17)
Membuang sampah di sungai …

1546326_10202396562229003_1866639952_ndeklarasi aziziTerkadang tanpa sadar kami juga melakukan kerusakan lingkungan….seperti menggunakan air tidak seenaknya tanpa melihat kebutuhan. Memakai bahan yang merusak lingkungan seperti pemakaian diterjen berlebih, menggunakan bahan bakar minyak, membeli minuman kemasan plastik, atau sejenisnya, menggunakan listrik berlebih, masih cukup banyak kami melakukan aktifitas yang berdampak pada kerusakan lingkungan. Dampak ini memang tidak dapat dihindari, namun dapat diminimalisir melalui pemahaman, belajar mengerti dampak-dampak kerusakan lingkungan dari mana saja, sumbernya apa saja.

Tolong bagi yang membaca tulisan ini, kami sangat membutuhkan sekali masukan sumber-sumber dari kerusakan lingkungan yang dilakukan oleh kita apa saja…

slogan-lingkungan-hidup.Kalau kondisi lingkungan rusak tentunya akan berdampak kurangnya sumber air terutama air bersih yang dibutuhkan kita tiap hari. Kerusakan lingkungan bukan terjadi karena alam, namun karena ulah manusia yang tidak memikirkan dampak akibatnya. Untuk itulah kita harus memperhatikan kelestarian lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: